Rel Kereta Kalideres Diblokir Massa, Perjalan KA Terganggu

blokir jalur kereta bekasi
Sumber :
  • ANTARA/Paramayuda
VIVAnews
Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat
- PT Kerata Api sejak pagi tadi melakukan penertiban ratusan pedagang kaki lima di kawasan Stasiun Kalideres, Jakarta Barat. Tapi penggusuran ini mendapat perlawanan para pedagang yang menolak ditertibkan.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Para pedagang melemparkan batu kepada petugas PT KA dan anggota keamanan. Polisi, Satpol PP serta TNI yang ikut mengamankan jalannya penertiban ikut kena lempar batu. Hingga sore ini ratusan pedagang masih menduduki rel, sehingga perjalanan kereta jurusan Kota - Tangerang terganggu.
Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel


"Perjalanan kereta api jurusan Tangerang terhenti di Stasiun Rawa Buaya dan tidak melanjutkan perjalanan ke arah Stasiun Tangerang karena adanya penertiban PKL. Perjalanan yang terganggu yaitu jurusan Duri dan Tangerang," kata Humas PT KA Daops I, Agus Sutjiono.


Perjalanan kereta api, kata Agus akan berjalan normal jika situasi sudah kondusif. Aparat keamanan juga masih melakukan pengamanan di tempat para pedagang unjuk rasa.


Saat ini para pedagang masih berorasi dan menuntut agar bisa bertemu dengan pejabat PT KA guna melakukan mediasi. "Kami mau berbicara dengan pihak PT KA, kami tidak mau lapak kami digusur begitu saja, harus ada dialog dan solusinya," kata Dedy, salah satu pedagang. (adi)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya