Kedutaan Besar Maroko di Indonesia Dibobol Bandit

ilustrasi pelaku perampokan
Sumber :
VIVAnews
Arema FC Kalah 3 Kali Beruntun, Ini Kata Widodo Cahyono Putro
- Komplotan bandit menyatroni kantor Kedutaan Besar Maroko di Indonesia, di Jalan Denpasar Raya Blok 13, Setiabudi, Jakarta Selatan. Para pelaku mengambil satu unit komputer yang berada di dalam ruangan staf diplomat Maroko.

Terpopuler: Harga Stylo 160 Usai Lebaran, 5 Motor Honda Paling Irit April 2024

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan perampokan itu terjadi pukul 08.30 WIB, Senin 8 April 2013. Aksi garong ini diketahui setelah korban masuk dan melihat ruangannya berantakan.
Health Ministry Warns Dengue Fever to Bali Tourists


"Diduga pelaku masuk melalui jendela karena didapati jendela yang rusak dan ditemukan gergaji besi, solasi putih dan bungkus rokok di lokasi kejadian," kata Rikwanto, Selasa 9 April 2013.


Namun, kata Rikwanto, kasus pencurian ini tidak dilaporkan kepada pihak kepolisian sehingga tidak bisa diproses. Menurut dia, insiden ini juga tidak membuat kedutaan menambah pengamanan.


Sebab, sudah ada pengamanan khusus kedutaan yang berjaga selama 24 jam. "Itu kan pengamananya khusus, polisi Indonesia tidak bisa masuk ke dalamnya. Jadi ini secaman laporan tertulis petugas saja," kata Rikwanto. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya