METRO

Eks Wakepsek SMA 22 Diperiksa Sebagai Tersangka Pencabulan

Dia menjadi tersangka atas kasus pencabulan yang dilaporkan siswinya.

ddd
Senin, 8 April 2013, 16:20
MA siswi SMA 22 Utan Kayu, Jakarta Timur, korban tindakan asusila
MA siswi SMA 22 Utan Kayu, Jakarta Timur, korban tindakan asusila (tvOne)
VIVAnews - Penyidik Remaja Anak dan Wanita Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menetapkan status tersangka kepada T, mantan wakil kepala sekolah SMA 22, Jakarta Timur. Dia menjadi tersangka atas kasus pencabulan yang dilaporkan siswinya.

Dalam waktu dekat, T kembali diperiksa penyidik. "Jadi kami akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan kepada tersangka pada hari Kamis. Tadi pagi penyidik sudah melayangkan panggilan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Senin 8 April 2013. Menurutnya, penetapan tersangka ini sudah diputuskan sejak dua pekan lalu.

Sejauh ini, kata Rikwanto, hanya ada satu korban yang membuat laporan, yakni MA. Tapi jika penyidik menemukan korban baru maka akan dimaksukkan dalam berkas pemeriksaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus ini terkuak setelah keluarga MA melaporkan T dengan tuduhan pelecehan seksual dengan modus mengancam memberikan nilai pelajaran rendah.

T dilaporkan ke Polda Metro Jaya, 9 Februari 2013, karena keluarga mencurigai psikologis siswa kelas XII SMA tersebut berubah dalam kesehariannya.

Berdasarkan keterangan pelapor, saat menjabat Wakil Kepala Sekolah, T telah melakukan empat kali pelecehan seksual terhadap MA dalam kurun waktu Juni hingga Juli 2012.

Selain mengamankan pakaian yang digunakan MA ketika melakukan oral seks atas paksaan T, polisi menyita mobil pribadi milik wakil kepala sekolah yang juga mengajar biologi tersebut. "MA menyebut bahwa perbuatan asusila itu dilakukan di dalam mobil sehingga kami sita untuk pengembangan kasus," ucap Rikwanto.

Jika terbukti melakukan pelecehan seksual, T akan dijerat Pasal 81 dan Pasal 82 Undang-undang Perlindungan Anak Nomor 22 Tahun 2003 dengan ancaman 15 tahun penjara. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id