Dahlan "Manfaatkan" Jokowi Dalam Proyek Bedol RT

Dahlan Iskan Tinjau Rusunami
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala
- Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan menggandeng Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam proyek yang disebut bedol Rukun Tetangga (RT). Proyek tersebut bertujuan mengajak warga DKI yang tinggal di kampung kumuh pindah ke rumah susun.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Menurut Dahlan, dalam proyek tersebut, semua fasilitas baik pembangunan rumah susun dan lahan, semuanya disediakan oleh instansinya. Kata dia, Pemrov DKI hanya tinggal mengajak warga supaya pindah dari tempat yang kumuh ke rumah susun.    
Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya


"Tanah bangunannya milik BUMN. Tapi yang mengorganisasi rakyat agar supaya bedol RT itu Pak Gubernur," ujar Dahlan, di Istora Senaya, Minggu Malam 7 April 2013.


Dahlan menambahkan, mengapa dirinya menggadeng Jokowi untuk membujuk masyarakat supaya pindah ke rumah susun, karena posisi Jokowi sebagai gubernur lebih memungkinkan untuk pendekatan kepada warganya.


"Tanahnya dan rumahnya dari saya. Tapi yang merayu masyarakat supaya pindah itu gubernur. Saya kan tidak punya kewenangan," ujar Dahlan.


Dahlan menuturkan, proyek bedol RT tersebut akan berjalan sekitar bulan Juli 2013 mendatang. Dia mengaku masalah yang berhubungan dengan warga sudah diserahkan sepenuhnya kepada gubernur.


"Negosiasi kepada warga masih ada waktu 3 bulan lagi. Semuanya diserahkan kepada Pak Gubernur," kata dia. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya