Disdik Jatim Mulai Distribusikan Soal UN di Kepulauan

Ujian Nasional SLB
Sumber :
  • Antara/Yusran Ucang
VIVAnews
Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
- Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mulai mendistribusikan paket soal Ujian Nasional (UN) untuk kawasan kepulauan. Soal ujian mulai dikirim ke Pulau Bawean, Kabupaten Gresik di Jawa Timur, Jumat, 5 April 2013.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Harun mengatakan, pengiriman ke Pulau Bawean dilakukan lebih awal dengan pertimbangan jarak yang jauh dan kondisi cuaca.
Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi


Setelah ke Pulau Bawean, pada Senin nanti, distribusi soal juga dilakukan ke kawasan Kepulauan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.


"Khusus Sumenep distribusikan Senin pekan depan. Karena kapalnya hanya ada tanggal 8 dan 24 April," katanya.


Sementara untuk distribusi soal ke seluruh kabupaten/kota di Jatim yang jalurnya relatif lancar akan dimulai 10-11 April. Dan, seluruh soal akan diterima masing-masing kabupaten/kota H-4 sebelum pelaksanaan Unas.


Disebutkan, distribusi dijanjikan tidak ada kendala atau kebocoran soal, karena akan dikawal langsung oleh tiga unsur, yakni polisi, pihak perguruan tinggi dan Diknas Jatim.


Unas 2013 jenjang SMA/SMK/ MA akan dimulai pada 15-18 April. Disusul SMP/MTs pada 22-25 April dan SD/MI pada 6-8 Mei 2013. Berdasar data Diknas Jatim, total peserta mulai dari jenjang SD,SMP,SMA, SLB dan Paket di Jatim yang akan mengikuti UN nanti tercatat 1.659.656 siswa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya