Selidiki Narkoba dalam Camry Maut, Polisi Tes Darah Pengemudi

Narkoba di mobil Toyota Camry yang mengalami kecelakaan
Sumber :
  • Tommy Adi Wibowo/ VIVAnews
VIVAnews - Penyidik subdit Kecelakaan lalulintas Polres Metro Jakarta Selatan tengah memproses yang terjadi Sabtu dini hari, 30 Maret 2013. Dalam kecelakaan tersebut, baik pengemudi maupun penumpang meninggal dunia.
Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Untuk mengetahui kondisi pengemudi saat menggunakan mobil Toyota Camry B 1596 KV, polisi akan mengirim contoh darah ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.
Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Besok contoh darahnya akan kami kirim untuk diteliti, sebab dalam mobil tersebut kan ditemukan . Jadi, pengecekan ini hanya untuk memastikan penyebab kecelakaan," ujar Kepala Satuan Lalulintas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hindarsono, di Jakarta, Minggu 31 Maret 2013.
Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Menurut Hindarsono, hasil pemeriksaan darah dan keterangan dari saksi ahli Toyota akan dirilis oleh kepolisian untuk mengungkap kasus kecelakaan maut tersebut. Meski tersangka dalam kasus ini sudah meninggal dunia, dia menjelaskan, penyidik tidak akan berhenti mengusut kasus ini.

Sebab, masih ada kasus narkoba yang harus dikembangkan terkait tersebut. 

"Iya, sudah pasti SP3, karena tidak ada tersangka. Tetapi, kami tidak berhenti di situ saja. Kami akan dalami kasus narkobanya, lalu mencari tahu penyebab kecelakaannya. Kan bisa saja, penyebab utama bukan karena narkoba, tetapi karena faktor mobil," jelas dia.

Kecelakaan tunggal mobil Toyota Camry B 1596 KV di jalan tol TB Simatupang KM 25+400 arah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mengakibatkan pengemudi dan penumpang di dalamnya meninggal di tempat. Pengemudi diduga mabuk saat mengendarai mobil mewah tersebut.

Saat kecelakaan terjadi, kondisi jalan tol mulus dan tidak berlubang, sehingga kemungkinan kecelakaan karena kondisi jalan bisa dicoret.

Di dalam mobil Camry itu petugas menemukan enam paket sabu-sabu. Lima paket di antaranya di dalam tas yang ada di dashboard kendaraan.

Sementara itu, satu lainnya di kantong kiri celana pengemudi. Selain itu, petugas menemukan alat hisap sabu dan sebotol minuman keras.

(art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya