Jokowi Bertandang ke Markas Kopassus Pekan Depan

Pasukan TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews
Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres
– Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pekan depan akan bertemu Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Jakarta Timur. Apa yang diinginkan Jokowi dari kunjungan ini?

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

“Saya mau lihat cara-cara pembersihan sungai ala Kopassus,” kata Jokowi di kawasan Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat 29 Maret 2013. Menurutnya, pembersihan sungai ini terkait dengan program karya bakti yang juga melibatkan Kopassus, Marinir, Kodam, dan instansi militer lain.
Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan


Pembersihan sungai dalam program karya bakti itu akan dilakukan dalam skala besar. Program ini menarget antara lain 13 sungai yang selama ini menjadi sasaran normalisasi, antara lain Kali Pesanggrahan, Kali Angke, dan Kali Sunter.


Biata pembersihan sungai-sungai tersebut akan diambil dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD). Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebelumnya mengatakan, pengerukan atau normalisasi ke-13 sungai di Jakarta tidak bisa dilakukan dalam jangka pendek, tapi harus sepanjang masa pemerintahan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya