METRO

Polisi Selidiki Pengirim SMS 'Sayang'

Pengirim SMS itu mengajak pemilik handphone berhubungan intim.

ddd
Rabu, 27 Maret 2013, 12:10
Ilustrasi penipuan SMS
Ilustrasi penipuan SMS (VIVAnews/Adri Prastowo)

VIVANews - Kepolisian Daerah Metro Jaya menyelidiki pesan singkat berisi kata-kata mesum yang belakangan ini 'meneror' warga. Pengirim SMS itu mengajak pemilik handphone untuk berkenalan dan berhubungan intim.

"Saat ini kami sedang selidiki meski belum ada yang melapor," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto kepada VIVAnews, Rabu 27 Maret 2013.

Pesan itu dikirim secara acak bukan hanya kepada pengguna handphone berjenis kelamin laki-laki, tapi juga wanita. Pengirim SMS tersebut menggunakan nomor premium. Modus operandinya, jika korban merespons maka pulsa akan terpotong secara otomatis.

Penipuan SMS seperti ini juga pernah diungkap oleh Polda Metro Jaya baru-baru ini yaitu penjualan tiket pesawat murah. Komplotan ini sudah beroperasi sejak tiga tahun lalu dengan korban ratusan orang.

Pelaku mengirimkan SMS ke nomor handphone secara acak. Biasanya SMS itu dibalas oleh korban yang menyetujui dengan penawaran harga yang ditawarkan.

"Itu kan salah satu kasus, banyak kasus penipuan melalui SMS yang berhasil kami ungkap. Meski meresahkan, masyarakat juga diminta untuk tidak terpancing dengan hal tersebut," kata Rikwanto.

Berikut contoh-contoh SMS 'sayang' yang meresahkan itu. "Ini aku Nia, aku pengen ketemu sama kamu. Kapan kamu ada waktu? Aku lagi kesepian banget, butuh kamu. Telepon aku ke no 08091222122 yah. Aku tunggu !. SMS ini dikirim melalui nomor 087889345294.

Ada juga yang berisi 'Sayang,,, aq kangeeeeeennn ni no aq 0809 1000 999.km tlp skrg yah,,aq tunggu telepon kamu sekarang di kamar kost'an aq ya,sayang!mmmmmmuuuuuaaaacchh. Dikirim melalui nomor 087885776477.' (eh)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
bolo_sewu
27/03/2013
Polisi Tinggal dicari aja siapa yg booking no premium tsb pd operator selularnya...kok kayaknya bodo banget sih jaman melek tek no lgi gini ckckckckc masih ngaep ya dapat aksi tipu2
Balas   • Laporkan
gogonman
27/03/2013
Tinggal dicari aja siapa yg booking no premium tsb pd operator selularnya...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com