METRO

Jokowi Jadi Anggota Kehormatan The Jakmania

Jokowi menyiapkan stadion di Jakarta Utara untuk latihan Persija.
Selasa, 26 Maret 2013
Oleh : Edwan Ruriansyah, Rohimat Nurbaya
Jokowi kala menyambangi Persija
VIVAbola - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menemui suporter Persija Jakarta, The Jakmania yang sedang berunjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta, Selasa 26 Maret 2013.

Dengan menggunakan kemeja berwarna putih dan celana hitam, Jokowi datang menghampiri The Jakmania, setelah sebelumnya beberapa perwakilan diterima oleh Jokowi di ruang kerjanya. Setelah berada tepat di depan gerbang Balai Kota, Jokowi disambut meriah oleh The Jakmania yang berada di luar gerbang.

The Jakmania meneriakkan nama Jokowi sambil mengacungkan jari telunjuk dan ibu jari secara bersamaan sebagai simbol Jakmania. Dan Jokowi pun membalasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi diberikan syal bertuliskan "Jokowi-Ahok The Jakmania" dan jaket berwarna oranye oleh Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone sebagai lambang menjadi anggota kehormatan The Jakmania. "Sebagai rasa homat, Pak Jokowi kami angkat sebagai anggota kehormatan The Jakmania," ujar Larico.

Larico dan Jokowi pun membentangkan syal tersebut untuk ditunjukkan kepada The Jakmania yang sangat antusias pada kehadiran Jokowi. Lalu, The Jakmania menyanyikan lagu kebanggan mereka yaitu "Satu Jiwa".

Sementara itu, terkait dengan tuntutan The Jakmania yang meminta fasilitas latihan untuk klub kesayangannya, Persija Jakarta, Jokowi mengaku sudah menyiapkan stadion di taman BMW, Jakarta Utara. "Stadion BMW tahun ini akan dibangun," ucap Jokowi.

Sedangkan mengenai tuntutan The Jakmania yang menginginkan Persija Jakarta agar menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Jokowi belum bisa memastikan itu bisa dilakukan atau tidak. Kata dia, hal-hal semacam itu harus ditinjau lebih dalam dari segi hukum.

"Gak tau ya. Kalau memang memungkinkan, bisa dapat APBD. Tapi, saya gak tau mungkin gak. Saya belum ngerti," ujar Jokowi.
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found