Ahok Terima Bantuan Dahlan Iskan soal Rusunawa

Santunan Mesin Pompa Air
Sumber :
VIVAnews
Sindir PDIP yang Gugat KPU ke PTUN, Nusron: Silakan, Tidak Berdampak Apa-apa
- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemprov DKI bersedia menerima bantuan pendanaan pembangunan rumah susun sewa sederhana (rusunawa) yang ditawarkan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam
 
Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja
"Kami terima, semua kita terima," kata Basuki Tjahaja Purnama, saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 26 Maret 2013.

Ahok menyatakan, Pemprov terbuka atas segala bantuan dari pihak manapun yang ingin berkontribusi untuk pembangunan rusunawa tersebut.


"Sebanyak mungkin, siapapun yang mau masuk akan kami terima," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, menyatakan siap membantu pendanaan rusunawa DKI Jakarta sebesar Rp100 miliar dengan menggunakan dana bergulir BUMN.


"Dana ini untuk membantu Jakarta karena BUMN memiliki Perum Perumnas, yang diharapkan bisa saling bersinergi dengan pemda," ujarnya, Kamis 21 Maret 2013.


Komitmen ini, menurutnya, merupakan realisasi dari pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sehari setelah pelantikan.


Sebagai bentuk realisasi, Perumnas melakukan
ground breaking
Rusunami Tower A4 dan A5 di Bandar Kemayoran. Rusunami Bandar Kemayoran ini terdiri dari 512 unit dan dijual khusus dengan harga khusus.


Tiap unitnya di mana setiap unit memiliki 1 kamar tidur, 1 ruang keluarga, dan kamar mandi. Selain dijual, ada 122 unit komersial khusus disewakan sebagai subsidi silang pengelolaan rumah susun.


Dahlan meminta Pemda DKI Jakarta agar memilih kampung terkumuh dan terjelek untuk dibeli tanah untuk diperbaiki menjadi rumah susun agar terlihat lebih baik. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya