METRO

Lokasi Unjuk Rasa di Jakarta Hari Ini

Salah satu tuntutan yang disampaikan yakni minta Presiden SBY mundur.
Senin, 25 Maret 2013
Oleh : Desy Afrianti, Siti Ruqoyah
Aksi demonstrasi
VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya menyiapkan personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa hari ini, Senin 25 Maret 2013. Berbagai isu disampaikan massa di antaranya meminta Presiden SBY mundur dari jabatannya.

Berdasarkan data yang diterima VIVAnews dari kepolisian, peserta aksi antara lain Gerakan Mahasiswa Paksa Mundur SBY (Gempur SBY) kader Himpunan Mahasiswa Islam. Estimasi massa diperkirakan mencapai 200-300 orang. Sasaran aksi yaitu KPK, Gedung Baharkam Mabes Polri, DPR/MPR dan Istana Negara.

Kemudian Solidaritas Mahasiswa Anti Korupsi. Massa diperkirakan 100 orang. Mereka menuntut pengusutan kasus korupsi yang melibatkan pebajat negara. Tuntutan disampaikan di Istana Negara.

Unjuk rasa lainnya yakni massa dari Universitas Indonesia yang akan berdemo di Istana Negara dan Bundaran Hotel Indonesia. Sementara itu, Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) yang digadang-gadang akan melakukan aksi besar-besaran hari ini di depan Istana Negara urung dilaksanakan.

Mereka mengajukan perizinan untuk melakukan aksi Bakti Sosial dan panggung hiburan rakyat di kantor YLBHI, Jakarta Pusat. Estimasi massa sekitar 300-500 orang dengan pimpinan langsung Ratna Sarumpaet. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found