METRO

Lokasi Unjuk Rasa di Jakarta Hari Ini

Salah satu tuntutan yang disampaikan yakni minta Presiden SBY mundur.

ddd
Senin, 25 Maret 2013, 08:54
Aksi demonstrasi
Aksi demonstrasi (VIVAnews/Rohimat Nurbaya)
VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya menyiapkan personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa hari ini, Senin 25 Maret 2013. Berbagai isu disampaikan massa di antaranya meminta Presiden SBY mundur dari jabatannya.

Berdasarkan data yang diterima VIVAnews dari kepolisian, peserta aksi antara lain Gerakan Mahasiswa Paksa Mundur SBY (Gempur SBY) kader Himpunan Mahasiswa Islam. Estimasi massa diperkirakan mencapai 200-300 orang. Sasaran aksi yaitu KPK, Gedung Baharkam Mabes Polri, DPR/MPR dan Istana Negara.

Kemudian Solidaritas Mahasiswa Anti Korupsi. Massa diperkirakan 100 orang. Mereka menuntut pengusutan kasus korupsi yang melibatkan pebajat negara. Tuntutan disampaikan di Istana Negara.

Unjuk rasa lainnya yakni massa dari Universitas Indonesia yang akan berdemo di Istana Negara dan Bundaran Hotel Indonesia. Sementara itu, Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) yang digadang-gadang akan melakukan aksi besar-besaran hari ini di depan Istana Negara urung dilaksanakan.

Mereka mengajukan perizinan untuk melakukan aksi Bakti Sosial dan panggung hiburan rakyat di kantor YLBHI, Jakarta Pusat. Estimasi massa sekitar 300-500 orang dengan pimpinan langsung Ratna Sarumpaet. (eh)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
adesaja
25/03/2013
main kudeta, emang bapak lu yang ngangkat president
Balas   • Laporkan
ntriandana
25/03/2013
yang ngajak demo dan mau kudeta wajahnya nggak pada meyakinkan.gayanya doang gimana mau kudeta,lah itu yg ikutan demo cuma 300 orang.udah deh mas dan mbak,nggak usah aneh-aneh mending juga nyari duit yg bener..
Balas   • Laporkan
choakecoa
25/03/2013
wacana penurunan SBY ???? gak mungkin terealisasikan sepertinya. apakah penggantinya kelak akan lebih baik lagi (mudah2an begitu)!! gak ada yang bisa menjamin..
Balas   • Laporkan
adya_nn
25/03/2013
mahasiswa blm ngrasain enaknya jadi pejabat sih...coba kalo dah jadi pasti korupsi2 juga...
Balas   • Laporkan
gintunganringin
25/03/2013
Tinggal nunggu setahun aja gak sabar, gak usah dipaksa mundur pak SBY juga akan berhenti. Demo dg mengerahkan massa malah bikin boros anggaran utk keamanan, belum lg kalo anarkhis....sembarang dirusak....anggaran lagi utk perbaikan.
Balas   • Laporkan
affan_82
25/03/2013
yang tertib ya....
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id