Kesal, Pemuda Mengaku Artis Todongkan Pistol

Darmawan babak belur dihajar massa setelah menodongkan pistol
Sumber :
  • VIVAnews/ Darmawan
VIVAnews
Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran
- Seorang pemuda yang mengaku artis babak belur diamuk massa saat berada di sebuah bengkel mobil di Jalan Kemakmuran Raya, Depok, Jawa Barat. Pemuda bernama Darmawan (24 tahun) ini beruntung berhasil selamat dari amuk massa setelah sejumlah petugas yang berada di lokasi kejadian langsung menggelandangnya ke Mapolsek Sukmajaya, Sabtu 23 Maret 2013.

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi

Di hadapan petugas, Darmawan mengaku aksi koboinya itu karena kesal. Ia merasa pihak bengkel tempatnya memperbaiki mobil meminta tarif berlebihan. "Saya cuma minta harganya dikurangi sedikit itu saja. Eh saya malah dikepung," kata Darmawan.
Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat


Lebih lanjut, pemuda yang mengaku pernah beberapa kali membintangi iklan dan film ini mengatakan, pistol tersebut hanyalah air soft gun. Ia baru membelinya dari seorang kawan. Dia tidak berniat jahat untuk menembakkan. "Sumpah, Pak. Saya nggak ada niat macam-macam," katanya dalam kondisi babak belur.


Terpisah, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Sukmajaya Ajun Komisaris Syah Johan mengatakan, pelaku akan dijerat dengan pasal Undang-undang Darurat no.12 Tahun 1951 ayat 1 yang mengatur tentangĀ  memiliki, menyimpan senjata api tanpa dilengkapi dengan surat-surat yang sah.


"Dari tangan pelaku kami berhasil menyita satu pucuk soft gun merk KWC kaliber 4,5, sebuah jenis FN, 6 buah tabung gas kecil,1 botol peluru dan 2 buah sarung senjata api. Saat ini kasusnya sedang kami kembangkan. Pengakuannya seperti itu, katanya ia (pelaku) berprofesi sebagai artis," kata Johan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya