Ahok Evaluasi Sistem Pengiriman Pemadam Kebakaran

Ahok saat membahas MRT
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa
VIVAnews
INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya
- Sering telatnya pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, terkadang diakibatkan oleh kemacetan. Ditambah lagi, unit kendaraan pemadam kebakaran tidak mengetahui jalur yang bebas dari macet saat menuju lokasi kejadian.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berencana mengevaluasi standar operasional pemadam kebakaran untuk mencari solusi yang lebih tepat. "Unit kendaraannya sudah cukup oke. Persoalannya adalah pemadam kebakaran pergi sendiri, dia tidak tahu mana yang macet dan mana jalur yang tidak macet," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat 22 Maret 2013.
Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya


Berkaca dari persoalan itu, kata Ahok, instansi-instansi terkait perlu bersinergi dengan pemadam kebakaran, yakni Dinas Perhubungan dan Satpol PP supaya terlibat secara langsung ikut bersamaan menuju lokasi apabila ada kejadian. "Dishub justru harus ikut bersamaan dengan tim pemadam kebakaran untuk buka jalan. Ambulans dan Satpol PP juga harus ikut untuk mengamankan," kata dia.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Subejo, saat dihubungi mengatakan standar operasional dalam memadamkan kebakaran dengan persiapan yang matang dan cepat. "Persiapannya tidak boleh lama, maksimal satu menit sudah harus siap," kata Subejo. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya