Tutup Akses Bandara, Demo Eks Karyawan Batavia Air Dibubarkan

Batavia Air Pailit
Sumber :
  • en.wikipedia.org

VIVAnews - Ratusan mantan karyawan Batavia Air melakukan aksi blokade Jalan Pintu M1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 22 Maret 2013. Mereka menutup akses bandara dengan tidur di jalanan. Aksi sempat ricuh karena massa menolak dibubarkan aparat.

Pengunjuk rasa menuntut pemerintah mencekal jajaran direksi dan pemilik Batavia Air karena dianggap tidak bertanggung jawab pada nasib mereka.

Kuasa Hukum eks karyawan Batavia Air Odie, meminta kurator segera membayarkan hak para karyawan. Usai dibubarkan paksa polisi, para mantan pegawai Batavia ini bergerak ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, untuk menghadiri sidang kurator.

Seperti diketahui, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat mengabulkan permohonan pailit maskapai penerbangan Batavia Air. Gugatan ini diajukan perusahaan sewa guna pesawat International Lease Finance Corporation (ILFC).

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

ILFC mengajukan permohonan pailit kepada PT Metro Batavia. Gugatan pailit tersebut terkait dengan pesawat Airbus A330 yang dioperasikan maskapai swasta nasional tersebut untuk angkutan haji yang disiapkannya. Namun, Batavia tidak mendapatkan tender pengangkutan haji sehingga pesawat tidak maksimal dioperasikan. (Laporan: Nurkhavifa,Tangerang | umi)

Tim Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Juara bertahan Proliga, Jakarta LavAni Allobank Electric memetik kemenangan perdana pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2024 dengan menekuk Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024