SBY dan Jokowi Resmikan Pembangunan Terminal Pelabuhan Tanjung Priok

Presiden SBY, Menteri PU dan Jokowi telusuri Bidaracina
Sumber :
  • VIVAnews/ Amal Nur Ngaziz
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini akan meresmikan pembangunan Terminal Kalibaru di Pelabuhan Tanjung Priok. Presiden didampingi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.
Hari Kedua Lebaran, Penumpang KAI Commuter Line Naik 32 Persen

Berdasarkan jadwal yang dirilis Biro Pers Istana Presiden, acara tersebut akan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB. Acara Groudbreaking tersebut akan dipimpin langsung oleh Presiden SBY di Terminal Penumpang II Pelabuhan Tanjung Priok.
Imbauan PB IDI Agar Mudik dan Liburan Tetap Sehat di Musim Pancaroba

Pembangunan Terminal Kalibaru ini menelan anggaran sebanyak Rp24 triliun, yang dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC. Proyek ini digadang-gadang akan menjadi proyek pelabuhan terbesar di Indonesia dengan tingkat produtivitas setara pelabuhan terbaik lainnya di dunia.
Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Pembangunan tahap pertama Terminal Kalibaru sudah dimulai sejak terbitnya Izin Lingkungan pada bulan Desember 2012 dan ditargetkan mulai beroperasi tahun 2014. Sementara terminal tahap kedua direncanakan akan beroperasi pada tahun 2021.

Sementara itu, pembangunan terminal Kalibaru menjadi salah satu program prioritas nasional di bidang sistem logistik nusantara yaitu dengan peningkatan kapasitas pelabuhan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya