Rampok Mobil Paspampres, Diburu Polisi Hingga Cikampek

Pelaku perampasan mobil Paspampres dibekuk polisi
Sumber :
  • VIVAnews/ Erik Hamzah
VIVAnews
Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi
- Setelah terlibat aksi kejar-kejaran bak adegan di film
action
Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung
, empat kawanan perampok mobil milik anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), akhirnya berhasil dibekuk polisi. Polisi mengejar para tersangka sejak Tol Pasteur Bandung hingga Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Kilometer 20B, Kamis 21 Maret 2013.
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Pelaku yang ditangkap di antaranya, David, 32 tahun, Jhoni, 35 tahun, Wanda, 38 tahun dan Kris, 33 tahun. Mereka ditangkap setelah mobil hasil kejahatan, Daihatsu Terios B 1116 KKW,  berhasil diikuti melalui alat Global Positioning System (GPS) yang ada di mobil berwarna putih tersebut.


“Dua anggota patroli kota dari Polsek Tambun, berhasil menghadang laju mobil pelaku bersama pemiliknya,” ujar Iptu Dwi Yanuar, Kanit Reskrim Polsek Tambun, Kamis 21 Maret 2013.


Dwi menjelaskan, sekitar pukul 04.00 WIB Kamis pagi tadi, terjadi perampokan mobil milik Purwadi, anggota Paspamres.  Ketika dirampas para pelaku, mobil tengah dipinjam rekan dari Purwadi yakni Sudarjo. “Lokasi perampasan ada di Cafe Amnesia Kompleks Hyper Square Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung,” katanya.


Sudarjo, kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Andir. Sudarjo sendiri ikut bersama-sama polisi mengejar pelaku yang masuk tol Purbalenyi lanjut ke Tol Cipularang dan Tol Jakarta-Cikampek.


“Kebetulan mobil dilengkapi GPS dan Purwadi yang saat itu sedang piket segera melacak melalui GPS,” ujar Dwi Yanuar, sambil menambahkan bila mobil melaju cepat, hanya beberapa menit sudah melesat sampai tol Jakarta-Cikampek.


Purwadi yang ikut pula melakukan pengejaran ke arah Tol Jakarta-Cikampek, mencari bantuan di sekitar pintu tol Grand Wisata. Kebetulan saat itu ada mobil Patroli Kota (Patko) Polsek Tambun 101, yang dikemudikan Brigadir Suprapto ditemani Brigadir Dua Nurman.


“Saya minta bantuan dan berhasil menemui mobil di lajur kanan, lewat sistem mematikan via GPS, akhirnya mobil dapat dimatikan dan keempat pelaku, berhasil ditangkap,” kata Purwadi.


Selain menyita mobil Daihatsu Terios, polisi juga menyita pistol korek api dan sarungnya serta sejumlah barang milik pelaku, sedangkan tas berisi uang Rp 4 juta yang di dalamnya ada kunci mobil Terios tidak ditemukan.


Karena kejadian awal masuk wilayah Bandung, AKP Niko N Adi Putra, Kanit Reskrim Polsek Andir, kemudian membawa keempat pelaku yang menurutnya dikenali sebagai pemain lama. Mereka dibawa ke Polsek Andir untuk menjalani pemeriksaan.(np)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya