Bertemu Menhut, Ahok Siapkan Rencana Aksi Hijaukan Jakarta

Ruang Terbuka Hijau Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, bertemu dengan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan untuk membahas penghijauan kota Jakarta. Penghijauan ibu kota mendesak dilakukan untuk menjadikan Jakarta yang saat ini pengap dan polutif menjadi kota yang sehat dan bebas polusi.

“Kami membahas pentingnya hutan kota di Jakarta, serta menambah ruang terbuka hijau,” kata Zulkifli Hasan di kantor Kementerian Kehutanan, Jakarta, Kamis 21 Maret 2013.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Ruang terbuka hijau juga harus diciptakan di bantaran sungai, yaitu sepanjang 500 meter dari kiri dan kanan sisi sungai. Untuk merealisasikannya, warga yang tinggal di bantaran sungai harus dipindah ke rumah susun yang juga akan disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, kawasan di sepanjang pantai serta pulau-pulau yang berada di wilayah pemerintahan DKI Jakarta harus dibenahi dan dirawat dengan benar supaya tidak semakin tercemar. “Harus diperbaiki betul agar sampah Jakarta tidak masuk ke Kepulauan Seribu dan merusak habitat di sana,” ujar Zulkifli.

Ahok mengatakan, ia dan Menhut menyiapkan rencana aksi penghijauan kota Jakarta yang sebelumnya juga sudah dibahas antara Menhut dengan Gubernur DKI Joko Widodo. “Saya melanjutkan bahasan Pak Gubernur,” kata dia.

Ahok menyatakan, kondisi pulau-pulau di wilayah DKI kini akan dicek lagi untuk melindungi satwa yang ada di sana. “Supaya satwa yang ada tidak punah,” ujarnya. Ia menjamin Pemprov DKI berkomitmen penuh dalam penghijauan kota Jakarta. (eh)

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024