Perampok Toko Emas Tambora Terlibat Bom Depok

Bom di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews
Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh
- Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, mengatakan tujuh pelaku perampokan toko emas di Tambora, Jakarta Barat Minggu lalu berhasil diamankan. Tiga pelaku ditembak mati karena melawan petugas saat ditangkap.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Dijelaskan Putut, ketujuh pelaku ditangkap di tiga tempat berbeda, yaitu di Jalan C Gang Lilis, Teluk Gong, Jakarta Utara. Kemudian di Pekayon, Bekasi dan Pondok Aren, Bintaro.
Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?


Salah satu pelaku yakni Makmur alias Bram. "Dia juga pelaku perampokan Bank CIMB Medan dan salah satu tersangka kasus bom Beji Depok yang kabur saat itu. Yang bersangkutan melakukan perlawanan kepada petugas sehingga ditembak mati," ujar Putut dalam konferensi pers di kantornya, Jumat 15 Maret 2013.


Selain Makmur, ada tersangka lain yakni A. Dia ditangkap pukul 05.30 WIB di gudang dengan lokasi kampung Mustika RT 02/03 Kelurahan Mustika Sari Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi. A juga ditembak mati oleh petugas.


Tersangka lainnya yakni S, T alias A, K dan Kodrat alias P. Mereka juga ditembak mati petugas. Barang bukti yang disita dari lokasi penangkapan yakni lima senjata api rakitan jenis Uzi, 14 bom pipa, 34 peluru call 9 MM, 2 unit sepeda motor, emas 1 kilogram hasil rampokan dan 7 buah kunci motor.


"Pasal yang dilanggar 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 12 tahun penjara. Kami akan kembangkan kasus ini sampai dengan pendalaman masalah jaringan teroris," kata Putut. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya