Puluhan Kafe Di Depok Kembali Disegel

Penyegelan kafe dan warung remang-remang
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan (Depok)
VIVAnews
Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari
-  Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok bersama ratusan aparat gabungan TNI Polri kembali menyegel paksa puluhan kafe dan warung remang-remang yang diduga kerap dijadikan sarang prostitusi terselubung di kawasan Pondok Rangon, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, Kamis 14 Maret 2013.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Sempat terjadi ketegangan antara petugas Satpol PP dengan sejumlah pengelola kafe. Mereka menolak jika tempat karaoke itu disegel menggunakan kayu dan kertas segel. Adu mulut dan saling hujat pun tak dapat dihindari. Aksi ini baru mereda setelah sejumlah petugas berhasil memberikan pengertian.
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK


Sementara itu, Kepala satpol PP Depok, Gandara Budiana, menjelaskan bahwa penyegelan ini dilakukan karena pihak pengelola kembali mengoperasikan kafe dan warung remang-remang. Padahal, sebelumnya juga sempat disegel pertengahan tahun 2012 lalu.


"Jika segel kedua ini kembali dirusak, maka kami akan melakukan langkah tegas bagi si pelakunya dengan menempuh jalur hukum. Karena pengrusakan segel termasuk melanggar dan dalam kategori pidana," kata Gandara di Depok, Jawa Barat, Kamis 14 Maret 2013.


Selain menyegel puluhan kafe tadi, aparat juga menemukan ratusan botol minuman keras. Diduga, informasi mengenai operasi ini telah bocor. Hal ini terlihat dari hampir seluruh kafe yang ada ditemui dalam keadaan kosong tanpa aktivitas apapun. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya