Ayah Fahmi: Sakit Saya Cuma Darah Tinggi

Fahmi Rahardiansyah jual ginjal untuk pengobatan ayahnya
Sumber :
  • Nur Avifah/ Tangerang

VIVAnews - Tidak hanya wartawan, sejumlah petugas Puskemas dan petugas dari Dinas Kesehatan Tangerang, berdatangan sejak tersiar kabar bahwa Fahmi Rahardiansyah berniat menjual ginjalnya sendiri. Niat ini bahkan dia iklankan secara terbuka di Forum Jual Beli Kaskus.

Gara-gara iklan menggegerkan itu, sejak Senin lalu, 11 Maret 2013, rumah keluarga Fahmi yang terletak di Balaraja, Desa Talagasari, Kampung Cariu RT02 RW01, Tanggerang, Banten, mendadak ramai pengunjung. Kehebohan ini membuat Sidik Ahmadi, ayah Fahmi, kaget alang kepalang. Apalagi, dia baru tahu belakangan dari pemberitaan media bahwa anaknya berencana menjual ginjal untuk membiayai pengobatannya.

"Saya kaget anak saya mau jual ginjal. Saya tidak menyangka sampai seperti itu," kata Diki, panggilan akrab ayah Fahmi, saat ditemui wartawan VIVAnews di rumahnya, Rabu.

Sidik, pensiunan PNS Pemda Cianjur, mengakui Fahmi memang anak yang sangat peduli akan kondisi dia dan keluarganya. Namun, bila Fahmi sampai berniat menjual ginjal untuk biaya pengobatannya, Sidik akan melarangnya.

"Saya memang sakit, tapi sakit saya cuma darah tinggi, bukan penyakit parah," kata Sidik.

Bikin geger di media padahal sakit ayahnya tak separah yang dia gembar-gemborkan, Fahmi jerih sendiri. Dia telah meminta maaf atas tingkahnya mempublikasikan kabar bohong. Dia mengaku bahwa yang dia unggah semula bukanlah foto ayahnya, tapi kakeknya, Sujasmin, yang sudah berumur 80 tahun.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Fahmi nekat jual ginjal demi biaya berobat ayahnya.

Si kakek memang terserang stroke dan sakit-sakitan karena tua. Sujasmin tinggal terpisah di rumah yang berjarah hanya 10 meter dari rumah orangtua Fahmi.

"Saya meminta maaf pada masyarakat bahwa yang saya infokan kemarin itu adalah kakek saya, bukan bapak saya," kata Fahmi, mengaku.

Fahmi, yang biasa dipanggil Iyang, berjanji akan menghapus iklan bohong itu di Kaskus dan berjanji mengembalikan uang sumbangan yang sudah masuk ke rekening pribadinya. (Laporan: Nur Khavifa, Tangerang | umi)

Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024