Ortus Negosiasikan Pembelian Tiang Monorel Dari Adhi Karya

Tiang monorel yang terbengkalai di Jalan Rasuna Said, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Ortus Group telah mengirimkan dokumen pembelian saham PT Adhi Karya Tbk dari PT Jakarta Monorail kepada Gubernur DKI Jakarta pada hari Senin 11 Maret 2013.

Direktur Ortus Holding, Banyu Biru Djarot, menjelaskan bahwa masalahnya saat ini Jakarta Monorail dalam pembahasan dengan Adhi Karya dalam rangka menyelesaikan .

Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama

"Memang ada sedikit perbedaan harga mengenai tiang ini dengan Adhi," ujar Banyu kepada VIVAnews, Rabu 13 Maret 2013.

Menurut Banyu, Ortus mengetahui dari hasil audit BPKP bahwa tiang-tiang bernilai Rp130 miliar. Ortus pun menyiapkan dana untuk pembelian tiang monorel ini.

Namun, perusahaan konstruksi pelat merah itu ternyata mendapatkan kesimpulan penilaian dari lembaga appraisal independen bahwa tiang-tiang yang ditawarkannya kepada Jakarta Monorail itu nilai ekonomisnya sekitar Rp193 miliar.

"Perbedaan nilai ini sudah kami negosiasikan secara intens untuk mengejar target yang diberikan pak Gubernur," kata Banyu.

Menurut Banyu, ini hanya urusan bisnis yang wajar dan sebetulnya bisa segera diselesaikan, sehingga tidak ada yang perlu diributkan. Ortus meminta dukungan dari seluruh pihak agar bisa segera merealisasikan proyek anti macet di Jakarta ini.

"Kami mengerjakan dengan dana internal perseroan dan tidak meminta subsidi dari pemerintah, oleh karena itu kami minta dukungannya untuk proyek ini," kata Banyu. (adi)

Ziarah Kubur Jelang Ramadan

6 Adab Ziarah Kubur di Masa Lebaran yang Dianjurkan Nabi

Adab lain yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan ziarah kubur adalah tidak diperbolehkan untuk duduk atau berdiri di atas kuburan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024