METRO

VIDEO: Fahmi Nekat Jual Ginjal Demi Biaya Berobat Ayah

Ingin mengobati orangtua, namun kemiskinan membelit. Beginilah jadinya

ddd
Rabu, 13 Maret 2013, 10:28
Fahmi nekat jual ginjal demi biaya berobat ayahnya.
Fahmi nekat jual ginjal demi biaya berobat ayahnya. (ANTV)
VIVAnews – Fahmi (19 tahun), warga Balaraja, Tangerang, bertindak nekat. Ia menjual salah satu ginjalnya seharga Rp50 juta lewat situs jual beli online. Uang sejumlah itu akan ia gunakan untuk biaya pengobatan sang ayah yang sakit-sakitan dan baru terserang stroke.

Fahmi selama ini telaten merawat sang ayah yang terbaring lemah di tempat tidur. Ia kini sudah kehabisan akal untuk mendapatkan uang guna mengobati ayahnya, karena kondisi keluarganya dibelit kemiskinan. Gaji Fahmi yang tak seberapa sudah habis untuk keperluan sehari-hari keluarganya.

Akhirnya Fahmi pun menawarkan ginjalnya. Meskipun tahu hal itu tidak boleh dilakukan dan melanggar pidana, namun Fahmi hanya berpikir untuk kesembuhan sang ayah. Pasalnya, untuk periksa syaraf ayahnya saja membutuhkan biaya Rp2,5 juta sekali berobat.

Mahalnya biaya berobat dan rawat jalan membuat ayah Fahmi belakangan ini tak mendapat pengobatan sama sekali. Padahal sakit yang ia derita semakin parah 10 bulan terakhir. Lihat keluarga Fahmi yang memprihatinkan di tautan video ini.

Saat ini sudah lima orang yang menawar ginjal Fahmi. Sayangnya tawaran tertinggi baru Rp40 juta, sedangkan Fahmi butuh biaya lebih besar dari itu. Apalagi risiko yang ia hadapi berat karena menjual organ dalam tubuh merupakan perbuatan melawan hukum. (eh)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru