Pembangunan Monorel, Jokowi Tunggu Sisa Dokumen

Jokowi Jurkam Rieke-Teten
Sumber :
Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
VIVAnews
- Pembangunan monorel di Jakarta tinggal menunggu dokumen yang belum masuk, yaitu pembayaran tiang monorel. Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi,) yang masih menanti kepastian proyek tersebut dalam waktu dekat ini.
Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!


Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti
"Dokumennya kurang setengah lagi dan mereka akan menyampaikannya minggu ini," kata Jokowi, saat ditemui di kediamannya di Jalan Taman Suropati No. 7, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 12 Maret 2013.

Jokowi menuturkan, sisa dokumen itu akan diserahkan dalam jangka waktu satu hingga dua minggu ini. Sementara itu, berkas lain yang sudah disodorkan PT Jakarta Monorail kepadanya adalah pengambilan saham dari PT Adhi Karya kepada Jakarta Monorail.


Dia mengaku pembangunan monorel tersebut akan segera dilaksanakan setelah dia menerima dokumen lengkap dari pihak investor itu. "Begitu dokumen itu sudah ada di meja saya, besok langsung mengecor. Itu artinya mulai kerja," katanya.


Sebelumnya, PT Adhi Karya merupakan investor yang semula akan membangunan monorel bersama Jakarta Monorail. Di tengah jalan, pembangunan itu terhenti. Tidak hanya itu, perusahaan itu juga menyatakan keluar dari proyek angkutan massal ini yang memerlukan penyelesaian masalah administrasi, terutama masalah keuangan.


Selain itu, Jokowi sempat mewanti-wanti Jakarta Monorail segera mengerjakan proyek yang sempat terhenti ini dan tidak segan akan menggantinya dengan investor baru. Tapi, dari pihak Jakarta Monorail, keterlambatan pembangunan itu disebabkan oleh proses pembayaran tiang-tiang monorel masih dalam negosiasi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya