Atasi Premanisme di Jakarta, Jokowi Terjunkan Satpol PP

HUT Satpol PP ke 62
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyatakan, pemerintah provinsi DKI Jakarta sudah berperan membantu aparat kepolisian dalam memberantas premanisme di ibukota.

Menurut Jokowi, dalam upaya itu, pemprov DKI sudah menempatkan satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya aksi premanisme.

"Saya kira baik dalam artian Satpol PP sudah banyak membantu aparat di tempatkan di pasar, terminal, monas (monumen nasional), Kanal Banjir Timur (KBT). Sudah ditempatkan di sana," ujar Jokowi, Senin 11 Maret 2013.

Kata Jokowi, meski pemberantasan premanisme adalah kewenangan kepolisian, pemprov DKI tetap mendukung dan membantu upaya itu. "Saya kira pemprov hanya membantu itu, karena premanisme memang urusan aparat kepolisian," katanya.

Jokowi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polda Metro Jaya dalam menciptakan keamanan di ibukota, dan diungkapnya beberapa kasus kejahatan di Jakarta Timur.

"Apa yang dilakukan aparat Polda sudah bagus, memberikan rasa nyaman yang lebih pada seluruh warga kota," ujarnya. (sj)

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung
Jembatan Francis Scott Key, di kota Baltimore, AS runtuh ditabrak kapal kargo

No Indonesian Victims in the Baltimore Bridge Collapse Incident

Foreign Ministry Spokesperson Lalu Muhamad Iqbal stated that no Indonesian citizens were involved in the incident of the Francis Scott Key Bridge collapse in Baltimore.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024