Pengacara Tanggapi Penangkapan Hercules

Hercules Ditangkap Polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?
- Kuasa hukum Hercules Rosario Marshal, Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru,  akan menggelar keterangan pers terkait dengan kasus yang melibatkan kliennya. Tim pengacara akan mendiskusikan mengenai kasus ini karena akan membuka banyak hal, menyangkut bagaimana penerapan hukum di Indonesia secara keseluruhan.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

"Kami masih mengumpulkan berbagai informasi dan akan melihat dulu, mungkin paling cepat sore ini kami akan mengadakan konferensi pers," ujar Joao Meco, salah satu kuasa hukum Hercules, Senin, 11 Maret 2013.
Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi


Menurut Meco, Hercules saat ini di dalam keadaan sehat. Dia tidak merasa tertekan apalagi emosi terkait penangkapan ini. Ketika disinggung apakah latar belakang penangkapan itu sesungguhnya, Joao menjawab. "Ini sangat politis, intinya ini sangat politis," katanya.


Selain Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat juga masih memproses kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh Hercules dan kelompoknya.


Dugaan pemerasan dilakukan terhadap pengembang yang berada di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Dari pengakuan korban pemerasan, Hercules bersama dengan kelompoknya bahkan meminta uang hingga ratusan juta rupiah. Penyidilk juga memiliki barang bukti pemerasan tersebut. Dua orang pengusaha yang melaporkan kasus pemerasan ini.


"Mereka melapor sekaligus menyertakan barang bukti kepada penyidik. 50 orang termasuk Hercules ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di enam tempat yang berbeda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Rikwanto, Senin, 11 Maret 2013.


Rikwanto menjelaskan, pasca ditangkapnya Hercules bersama dengan kelompoknya, banyak warga dan pengembang yang mulai melaporkan aksi dugaan pemerasan tersebut ke Polres Jakarta Barat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya