METRO

Sangkur Tersembunyi di Langit-langit Mobil

Empat mobil diperiksa, ditemukan samurai hingga pistol revolver.

ddd
Sabtu, 9 Maret 2013, 12:57
Hercules saat digiring di ke Polda Metro Jaya di Jakarta
Hercules saat digiring di ke Polda Metro Jaya di Jakarta (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAnews - Polisi telah memeriksa empat mobil yang dijadikan barang bukti dalam bentrok antara kelompok Hercules dengan pengembang di Kebun Jeruk, Jakarta Barat, tadi malam. Kini keempat mobil tersebut telah diberi garis polisi.

Mobil terakhir yang diperiksa tim Subdit Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya siang ini adalah Panther jenis offroad warna hijau lumut dengan nopol B 2443 GO.

"Mobil ini ada di jalan, bukan di rumah Pak Hercules. Tidak ada hubungannya dengan Hercules, jangan sampai dibawa-bawa nama  Hercules," kata pengacara Hercules, Ikraman Thalib, di Polda Metro Jaya, Sabtu 9 Maret 2013.

Setelah memecah kaca mobil, polisi memeriksa secara keseluruhan, hingga akhirnya menemukan sebuah senjata tajam jenis sangkur di atas langit-langit mobil. Letaknya tersembunyi, sehingga polisi harus merobek kulit penutup langit-langit mobil tersebut.

Selain sangkur, polisi juga mengamankan barang bukti sebilah pisau, satu telepon genggam, gunting rumput dan petasan sepanjang 1 meter dari mobil itu. Belum diketahui identitas pasti pemilik mobil ini.

Seperti diketahui, petugas gabungan Polda Metro Jaya menangkap Hercules bersama puluhan anak buahnya, saat berada di Kompleks Kebon Jeruk Indah, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Mereka diduga melakukan pemerasan terhadap kontraktor yang sedang membangun ruko.

Sebanyak 50 anak buah Hercules dipisah dalam pemeriksaan oleh penyidik.

Pemeriksaan Hercules dan anak buahnya dibagi menjadi empat subdit. Sebanyak 10 anak buah Hercules diperiksa oleh Subdit Kejahatan dan Kekerasan, 10 orang diperiksa oleh Subdit Kendaraan Bermotor, dan sisanya diperiksa oleh Subdit Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, termasuk Hercules.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com