Jokowi: Eskalator Halte Busway Dievaluasi Tiap 6 Bulan

Penggunaan Eskalator di JPO
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan tangga berjalan di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO)  Halte Busway St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat. Tangga berjalan (eskalator) tersebut merupakan sumbangan dari
Corporate Social Responsibility
THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024
(CSR) dari The Capitol Group.
Hamas Terbitkan Video Baru, Isinya soal Sandera Israel Salahkan Netanyahu

Jokowi menuturkan selama enam bulan sekali pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus mengevaluasi efektif atau tidaknya penggunaan tangga berjalan tersebut. Jokowi juga mengimbau, masyarakat  agar menjaga apa yang sudah dibangun oleh masyarakat.


"Setahun atau enam bulan lah akan kami evaluasi penggunaannya oleh masyarakat. Apakah dapat digunakan dengan baik atau malah rusak," kata Jokowi, di Halte St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Maret 2013


Jokowi menuturkan tangga berjalan tersebut memerlukan perawatan yang sangat baik dan intensif agar penggunaanya bisa berkesinambungan dan bertahan lama. Selain itu, kata dia perilaku masyarakat juga harus diubah agar bisa selalu memelihara fasilitas umum.


"
Maintanance
itu kan tidak mudah. Dan pastinya ini (eskalator) butuh perawatan. Ini baru kita coba karena ini merubah perilaku dan budaya yang akan kita coba," ujarnya.


Sementara itu, Direktur The Capitol Jakarta, Jimmy Wijaya menyebutkan pembangunan eskalator tersebut membutuhlan biaya sebesar Rp6 miliar dengan proses pengerjaan selama 11 bulan.


"Operasinalnya diserahkan kepada pemprov, karena ini sudah kami hibahkan sejak peresmian. Ini sudah kita serahkan pemprov. Jadi ini aturannya pemprov," kata Jimmy. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya