Pelecehan Seks, Siswi SMA Mulai Tertekan

Demo Perkosaan dan Pelecehan Seksual
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Terpopuler: Viral Innova Zenix Tak Kuat Nanjak, Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen
- MA, 17, siswi korban pelecehan seksual oleh gurunya sendiri kini dalam keadaan tertekan. MA mengaku mendapat ancaman dari pihak sekolah ketika melaporkan kejadian ini.

PKS: Israel Biang Kerok Instabilitas Timur Tengah dan Ancaman Perdamaian Dunia

"Korban kini dalam keadaan stress," kata Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait melalui sambungan telepon, Jumat 1 Maret 2013.
Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri


Mengenai bagaimana nasib kelanjutan studi korban, Arist meminta jaminan kepada sekolah serta Dinas Pendidikan supaya MA dapat menyelesaikan sekolahnya dengan tenang, tanpa ada intimidasi lagi. Apalagi, sebentar lagi ujian nasional semakin dekat.


Sebagaimana diketahui, MA mendapat pelecehan seksual oleh gurunya dalam rentang Juli-November. Dalam keadaan itu, ia mendapatkan intimidasi dan tidak boleh melaporkan pelecehan itu. "Korban diancam agar tidak melapor," katanya.


Arist mengatakan, pihak sekolah serta Suku Dinas Pendidikan menekan korban supaya kasus pelecehan seksual ini tidak dibuka dan menyebar.


Kasus ini terungkap setelah MA merasa jiwanya mulai terancam, dan kemudian melaporkan ke KPAI dan Polda Metro Jaya. Kini kasusnya sudah ditangani kepolisian.


Laporan: Taufik
Rahadian, eh
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya