Tiga Tahanan Kabur, Kapolsek Cikupa Diperiksa Propam

Ilustrasi pelaku kejahatan
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia
- Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Internal Polres Kabupaten Tangerang memeriksa dua petugas jaga tahanan Polsek Cikupa. Ini dilakukan untuk menyelidiki kaburnya tiga tahanan dari sel tersebut.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan bahwa Propam akan mendalami dari mana asal gergaji yang digunakan tahanan untuk membobol teralis. "Apakah memang sengaja diberikan pengunjung atau seperti apa, nanti kami dalami itu," ujar Rikwanto, Rabu 27 Februari 2013.
Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai


Selain itu, Propam Polda Metro Jaya juga akan memeriksa kapolsek sebagai orang yang paling bertanggungjawab di markasnya. "Kapolsek juga termasuk diperiksa, kalau lalai maka dia dapat sanksi," kata Rikwanto.


Menurutnya, dalam sel tersebut memang hanya ada tiga tahanan. Mereka adalah Eko Wardana, tersangka pembunuhan (tahanan titipan jaksa), Imron, tersangka perampasan sepeda motor dan M. Toha tersangka pencurian.


Tiga tahanan itu kabur pada Senin dini hari, 25 Februari 2013. Para tahanan sengaja menjebol plafon untuk melarikan diri. Saat ini anggota masih melakukan pengejaran. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya