Alasan Istri Wali Kota Depok Langgar 'One Day No Car'

Mobil berjejer di parkiran Balai Kota Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Nur Azizah Tamhid, istri Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengaku dapat dispensasi khusus dari sang suami untuk menggunakan mobil di hari ini. Selasa adalah hari diberlakukannya kebijakan sehari tanpa mobil atau yang disebut one day no car (ODNC).

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Iya, saya ada dispensasi khusus. Lagian saya kan bukan PNS. Saya banyak kegiatan sosial. Kalau yang hanya berkunjung ke Pemkot kan mereka urusan pribadi, tidak seperti saya," ucap Nur Azizah saat ditemui VIVAnews di pelataran parkir lingkungan Pemkot Depok, Jalan Margonda Raya, Selasa, 26 Februari 2013.

Istri orang nomor satu di Kota Depok itu juga mengatakan bahwa sang suami Nur Mahmudi Ismail telah memberikan keistimewaan terkait hal ini. "Wali Kota sudah memberikan keistimewaan buat saya," ucapnya sambil bergegas menuju gedung Satpol PP.
     
Tapi, pernyataan ini berseberangan dengan kebijakan Nur Mahmudi yang melarang seluruh PNS termasuk pejabat sosial membawa mobil.
      
Akibat ODNC, setiap Selasa kawasan Jalan Margonda Raya tepatnya di area Pemkot Depok mengalami kemacetan luar biasa lantaran banyaknya pengendara yang memarkir mobil di pinggir jalan tersebut.
    
Saat VIVAnews mencoba menelusuri area Pemkot Depok, ternyata banyak mobil pelat hitam maupun merah terparkir rapi di area basement gedung yang berada di belakang kantor wali kota. (umi)

Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024