Berkas Lengkap, Sopir Livina Maut Segera Disidang

Rekonstruksi Livina Maut di Ampera
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menyatakan berkas perkara kasus kecelakaan maut mobil Grand Livina yang dikemudikan oleh Andika Pradita (23), lengkap. Dengan demikian, Andika segera menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam kecelakaan itu, Andika menabrak tujuh orang di Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dua korban meninggal, dan lainnya luka-luka.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

"Berkasnya sudah P21. Hari Kamis akan dilimpahkan tahap kedua, tersangka dengan barang bukti," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hindarsono kepada VIVAnews, Senin 25 Februari 2013.

Seperti diketahui, saat mengendarai Nissan Grand Livina bernopol B 1790 KEL itu, Andika diketahui bersama dengan salah satu warga negara Korea yang bernama Huan.

Kecelakaan itu bermula saat Grand Livina menabrak mobil Daihatsu Taruna. "Jadi, dia menabrak mobil Taruna hitam, kemudian kabur dan langsung dikejar. Tetapi, dia matikan lampu mobilnya agar tidak ketahuan jejaknya," kata Hindarsono.

Kemudian, sekitar pukul 00.30 WIB, Grand Livina yang dikendarai Andika menabrak tiga motor yang sedang menambal ban di depan gedung Arsip Nasional di Jalan Ampera. Tempat ini berjarak satu kilometer dari lokasi tabrakan pertama.

Selanjutnya, hampir berjarak tujuh meter dari lokasi kejadian kedua, mobil maut itu menabrak tiga motor di sebuah warung pecel lele. "Motor yang berada di warung pecel lele terseret hingga lima meter, kemudian mobil Livina kembali menabrak mobil Avanza," ucapnya.

Akibat insiden itu, lima orang mengalami luka-luka dan dua orang yang berada di warung pecel lele tewas. Satu tewas di lokasi dan satu lagi di RS Fatmawati.

Sementara itu, Andika dan temannya yang warga negara Korea Selatan menjadi bulan-bulanan warga sekitar. Sopir juga terbentur karena tidak menggunakan sabuk pengaman. (art)

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024