Alasan Ahok Pilih LED Dibanding Papan Reklame

Ahok datangi Komisi Pemberantasan Korupsi
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengalihkan media iklan yang semula menggunakan papan reklame menjadi menggunakan light emitting diode (LED). Iklan dengan LED dinilai akan membuat Jakarta lebih rapi dan tidak akan ada ancaman papan reklame yang roboh saat hujan atau angin kencang.

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

"Jadi tidak ada lagi billboard. Jakarta akan rapih, tidak ada lagi yang hujan ketakutan kan, ngeri billboard kalau kita lewat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 13 Februari 2013.

LED tersebut akan dipasang di bus, halte busway dan gedung-gedung perkantoran. Pria yang akrab disapa Ahok ini menuturkan, pihaknya ingin semua iklan berbentuk seperti kabelvision. Tujuannya agar pajak yang diterima Pemprov DKI lebih besar dibanding iklan menggunakan papan reklame.

"Orang bayar sudah per detik, bayar per durasi. Bukan per papan lagi. DKI bisa tambah kaya, selama ini kan bayarnya cuma per papan," kata Ahok

Terkait dengan fasilitas, Ahok akan menggandeng beberapa perusahaan yang sudah memiliki kabel optik untuk menjalankan bisnis iklan tersebut.

"Ada 5-6 perusahaan yang punya fiber-optic. Todong saja suruh mereka nyambungin ke bisnis ini," ucapnya. (eh)

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang
KPK menetapkan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil sebagai tersangka

KPK Kembali Tetapkan Bupati Meranti Jadi Tersangka, Kini Giliran TPPU dan Gratifikasi

KPK kembali menetapkan Bupati Meranti M Adil sebagai tersangka. Kini penyidik menjeratnya dengan kasus gratifikasi dan TPPU di Kepulauan Meranti, Riau.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024