Jokowi Sudah Hapal Para Calo Rusun

Jokowi Tinjau Rusun Tanah Tinggi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyebutkan banyak warga Muara Baru, Warakas, dan Penjaringan di Jakarta Utara yang akan direlokasi ke rumah susun Marunda, belum mendapatkan jatah kamar untuk dihuni.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

"Ada yang udah dapat antrean tapi belum dapat kunci. Ya kan yang di sini nggak ada petugasnya, jadi saya yang tangani sendiri. Tapi beri saya waktu dua minggu untuk kerja," kata Jokowi di rumah susun Marunda, Jakarta Utara, Selasa, 12 Februari 2013.
Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang


Menurut Jokowi, warga sangat antusias menghuni rumah susun Marunda meski ada beberapa bagian yang peru diperbaiki seperti listrik, air dan dinding yang kusam.


"Tadi juga masyarakat sudah mau. Meskipun belum diperbaiki tapi mereka ingin tahu ruangannya. Biar ketika masuk mereka sudah tahu yang mana ruangannya. Nanti kita perbaiki sambil jalan," kata Jokowi.


Jokowi juga terang-terangan mengecam keras praktik percaloan di rumah susun. Dia sudah tahu persis bagaimana praktik percaloan tersebut, sehingga ia mengeluarkan peringatan terhadap para calo.


"Di mana-mana ada. Calo juga ada yang pura-pura nangis. Ada yang ikut daftar. Hapal saya, orang saya di lapangan terus, dipikir nggak hapal saya. Kalau ketemu langsung. Itu pidana itu. Hati-hati. Termasuk oknumnya juga hati-hati," ujar Jokowi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya