Jokowi Imbau Warga Waspadai Potensi Banjir Besar 27 Januari

Jokowi Tinjau Perbaikan Tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) Latuharhari
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum (PU) untuk menyikapi prediksi banjir besar yang bakal melanda Jakarta pada 27 Januari 2013. Skenario antisipasi sudah disiapkan.

"Persiapan-persiapan untuk skenario terburuk sudah siap, harus diantisipasi," kata Jokowi di Jakarta Pusat, Jumat 25 Januari 2013. Namun, Jokowi enggan memaparkan apa saja langkah untuk mengantisipasi prediksi tersebut.

Yang jelas, saat ini pemerintah dan warga DKI Jakarta sudah dihadapkan pada masalah banjir. Karena itu ia mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan hati-hati.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

"Tetapi semoga tidak terjadi. Kami sudah rapat dengan PU, yang berkaitan dengan air kan Kemeterian PU," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika meminta warga Jakarta untuk waspada dengan potensi peningkatan curah hujan yang akan terjadi pada akhir pekan ini. Aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek diperkirakan akan terjadi mulai hari ini hingga Minggu, 27 Januari 2013.

Selain curah hujan, air laut di wilayah utara Jakarta juga akan meningkat secara maksimal. Karena itu, masyarakat yang tinggal di pesisir pantai harus meningkatkan kewaspadaan. Saat itu kebetulan juga terjadi bulan purnama yang memicu pasangnya air laut. (umi)

[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024