Polisi: Dirut Dayaindo Gantung Diri karena Bangkrut

Sudiro Andi Wiguno
Sumber :
  • Tokoh Indonesia

VIVAnews - Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi terkait tewasnya Direktur Utama PT Dayaindo Resources International Tbk (KARK), Sudiro Andi Wiguna. Sudiro yang juga Wakil Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu ditemukan tewas tergantung di rumahnya.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Dari hasil pemeriksaan itu, Polres Jakarta Selatan menemukan motif Sudiro gantung diri. "Diduga masalah bangkrut, stres. Informasi itu didapat dari kalangan usaha dan ketua RW setempat. Karena memang belakangan ini dia dalam kondisinya yang lagi kesusahan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hermawan, Jumat 25 Januari 2013.

Hermawan menambahkan, penyidik belum menemukan indikasi pembunuhan pada kematian Sudiro. "Hasil autopsi RS Fatmawati untuk sementara ini bunuh diri. Kasus masih ditangani Polsek Metro Ciputat," kata Hermawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, jasad Sudiro pertama kali ditemukan oleh pembantu rumahnya, Supolo, pada Rabu 23 Januari 2013 sekitar pukul 05.15 WIB.

Supolo curiga karena korban tidak pergi salat subuh ke masjid dekat rumah, seperti biasanya. Penasaran tidak bertemu dengan majikannya, Supolo  melongok ke kamar Sudiro.

Saat dilihat, korban sudah tergantung di teralis kusen jendela dengan menggunakan selendang warna coklat. Akhirnya Supolo melaporkan hal ini ke Polsek Metro Ciputat. (umi)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024