Kronologi Kisruh Kelompok John Kei di Rutan Salemba

Vonis John Kei
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan kondisi Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat, kini sudah kondusif usai keributan yang mengakibatkan satu tahanan mengalami luka serius hingga dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Tragedi Trans Putera Fajar di Subang, Aparat Mesti Berani Tindak Tegas PO Bus yang Bandel

Rikwanto menyatakan, keributan Senin, 21 Januari 2012, pukul 17.00 WIB itu bermula ketika tahanan bernama Tuce Kei sedang mencari tahanan lainnya yang bernama Imam S. Arifin. Namun Tuce Kei tidak berhasil menemukan Imam meski sudah mencarinya ke beberapa tempat.

“Tuce Kei kemudian menusuk tahanan lainnya bernama Badri saat ribut antara kelompok Arek (Surabaya) dan kelompok John Kei. Korban satu orang, Badri, mengalami luka tusuk di pinggang atas sebelah kiri. Pelaku penusukan Tuce dari kelompok John Kei,” ujar Rikwanto, Selasa, 22 Januari 2013.

Merasakan Kemewahan Kuliner Prancis di Batam, Perpaduan Citra dan Rasa yang Menggoda

Rikwanto mengatakan, situasi kini sudah terkendali dan kelompok John Kei dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. “Kami evakuasi enam orang dari kelompok John Kei, termasuk Tuce Kei, ke LP Cipinang. Saat ini kami masih menyelidiki penyebab keributan tersebut,” kata Rikwanto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kelompok John Kei tidak disukai di Rutan Salemba. Itu pula yang menjadi alasan polisi memindahkan mereka dari Rutan Salemba, yaitu untuk mengantisipasi ancaman keributan yang lebih besar, dan supaya tidak jatuh korban lagi.

Terungkap, Kisah Tentang Cincin Nikah Rizky Febian dan Mahalini
Pj. Gubernur Sumut, Hasanudin melepas ratusan peserta BLOT, di Kabupaten Langkat.(dok Pemprov Sumut)

425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

Sebanyak 425 pelari bertarung jadi tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2024, di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024