Banjir, Ada 7.502 Lubang di Jalan-jalan Ibukota

Banjir Bundaran HI Mulai Surut
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Akibat banjir yang merata di hampir seluruh kawasan DKI Jakarta, Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta mencatat ada 7.502 lubang di jalan-jalan Ibukota.

"Data terakhir, total jumlah jalan berlubang dan rusak seluruhnya 7.502 titik dan ruas 2.753.840 meter persegi," ujar Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas PU Maman Suparman, di Jakarta, 21 Januari 2013.

Maman mengatakan, jumlah tersebut merupakan jalan nasional, provinsi, arteri, dan jalan lokal milik kewenangan kotamadya. Ia pun mengatakan, untuk menghindari kerusakan yang lebih parah, pihaknya berusaha memperbaiki jalan berlubang itu.

"Perbaikan kami lakukan di Jalan Panjang Jakarta Barat, Warung Buncit, Rasuna Said, dan Jalan Pemuda. Bila kondisi cuaca tidak hujan, kami perbaiki," ujarnya.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, beberapa ruas jalan memang tampak berlubang. Seperti di ruas jalan Protokol di antara kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Dari Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman, di kedua arah tampak beberapa titik jalan berlubang.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Saat banjir besar menggenangi Jakarta, Kamis 17 Januari lalu, kawasan HI terendam air yang tingginya mencapai 60 centimeter (cm).

Selain jalan protokol tersebut, jalan lain yang rusak akibat banjir antara lain, MT Haryono, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Daan Mogot. Hingga Minggu 20 Januari, masih terdapat beberapa genangan banjir di jalan-jalan ini. (eh)

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024