Bantu Warga Banjir, Kendaraan Amfibi Diturunkan

Kendaraan amfibi di banjir Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat

VIVAnews-Banjir sekitar 1,5 meter masih menggenangi Pluit, Jakarta Utara, Senin, 21 Januari 2013. Kendaraan amfibi milik TNI Angkatan Laut diturunkan untuk mengevakuasi sekaligus memberi bantuan makanan bagi warga korban banjir di Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan.

Kendaraan amfibi itu ditumpangi sekitar 15 personel Marinir dan Kopassus yang turut membantu proses evekuasi, serta pengiriman bahan makanan untuk warga yang memilih bertahan di lantai dua rumah masing-masing.

Menurut salah seorang relawan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Purwanto, sampai hari ini masih ada sekitar 2-3 ribu warga yang memilih bertahan di rumah. Sebagian besar berada di lantai dua atau tiga rumah mereka. " Ada sekitar 2-3 ribu warga memilih tinggal di rumah" kata Purwanto.

Purwanto menuturkan, kendaraan amfibi itu mengirimkan makanan untuk warga yang membutuhkan dengan menyisir dari Muara Karang sampai ke Penjaringan. "Selain makanan, kami juga mengirim bahan makanan," katanya.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Bantuan juga berupa selimut untuk keluarga yang masih memilih bertahan di rumah.

Pakar Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Guru Besar Hukum Internasional (UI) Hikmahanto Juwana menyarankan agar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi segera menghubungi Menlu Iran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024