METRO

Perumahan Pondok Gede Permai dan Vila Nusa Indah Terendam

Banjir terjadi karena luapan Kali Cileungsi.
Jum'at, 18 Januari 2013
Oleh : Arinto Tri Wibowo
Kali Cikeas yang akan bertemu Kali Cileungsi di Kabupaten Bogor

VIVAnews - Selain wilayah Jakarta, sejumlah daerah penyangga ibukota juga terkena dampak tingginya curah hujan beberapa hari terakhir. Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor dan Bekasi pada Kamis malam 17 Januari 2013 menyebabkan Kali Cileungsi meluap.

Kondisi itu membuat Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi dan sebagian kompleks Vila Nusa Indah 2, Bojong Kulur, Kabupaten Bogor, terendam air.

Menurut seorang warga Vila Nusa Indah 2, Retno (46), ketinggian air di Perumahan Pondok Gede Permai sudah mencapai atap rumah. Air bah masuk setelah tanggul Kali Cileungsi jebol.

"Ketinggian air di sebagian kompleks Vila Nusa Indah 2 bervariasi antara selutut hingga sepinggang orang dewasa," kata dia kepada VIVAnews, Jumat, 18 Januari 2013. 

Akibat luapan air itu, selain rumah warga, sekolah, dan beberapa toko juga terendam air. Seperti SD Daar El Salam dan beberapa toko di sekitar pusat pertokoan di Vila Nusa Indah 2. Siswa sekolah pun diliburkan dan aktivitas warga terhambat.

Saat ini, cuaca di kawasan Vila Nusa Indah 2 dan sekitarnya mendung gelap. Bahkan, di Vila Nusa Indah 3 yang berjarak sekitar dua kilometer dari Vila Nusa Indah 2 hujan deras. Listrik di kompleks Vila Nusa Indah 2 dan Vila Nusa Indah 3 juga sempat padam. (adi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found