METRO

Sore Ini, Air Kiriman Bogor Kembali Sampai Jakarta

Status pintu air Katulampa sempat siaga I dini hari ini.
Jum'at, 18 Januari 2013
Oleh : Anggi KusumadewiAyatullah Humaeni (Bogor)
Bendungan Katulampa, Bogor, dini hari tadi berstatus siaga I.

VIVAnews – Sejak semalam hingga pukul 07.00 WIB pagi ini, kawasan Puncak dan kota Bogor diguyur hujan terus-menerus. Semalam, hujan bahkan tergolong lebat disertai petir menyambar. Curah hujan tinggi ini membuat status pintu air Katulampa, Bogor, sempat mencapai siaga I.

“Ketinggian air di Katulampa terus berubah-ubah, tergantung intensitas cuaca di kawasan Puncak,” kata petugas jaga Katulampa, Andi Sudirman, kepada VIVAnews, Jumat 18 Januari 2013. Ia mengatakan, status siaga I Katulampa pada pukul 04.00 dini hari tadi.

Subuh tadi, ketinggian air di Katulampa mencapai 200 cm. Namun pukul 07.00 WIB, volume air sudah surut dengan ketinggian 110 cm atau siaga III. Batas ketinggian air normal di Katulampa adalah 80 cm. Maka saat ini air masih di atas batas normal.

Andi mengatakan, air dari Katulampa, Bogor, akan mencapai Jakarta sore ini. “Air dari Bogor menempuh perjalanan 12 jam ke Jakarta,” kata dia. Oleh karena itu Andi meminta warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung untuk terus waspada terhadap banjir. (sj)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found