Jokowi: Bundaran HI Banjir Karena Tanggul Latuharhary Jebol

Banjir di Thamrin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau banjir Jakarta, Kamis 17 Januari 2013. Menggunakan gerobak, Jokowi tampak di Bundaran Hotel Indonesia sekitar pukul 14.45 WIB.

Saat ditanya mengenai banjir di Bundaran HI yang tak pernah terjadi sebelumnya, Jokowi mengungkapkan penyebabnya. "Ini kan karena jebolnya tanggul Latuharhary," kata Jokowi kepada wartawan.

Ahmad Basarah: PDIP Siap Jadi Koalisi ataupun Oposisi

Jokowi tampak mengenakan jaket hitam dengan topi merah. Meski ada kendaraan dinas yang mengikuti tinjauan tersebut, Jokowi memilih naik gerobak. "Naik dari Utara Sarinah," kata dia.

Dia meminta warga Jakarta tidak hanya siaga banjir di musim penghujan saja. "Kalau musim kemarau juga harus siaga dengan tidak membuang sampah sembarangan," kata dia.

Alasan Ria Ricis Tulis Sepucuk Surat Tentang Perceraiannya dengan Teuku Ryan

Dia juga menilai harus ada langkah kongkrit untuk menangani banjir Jakarta. "Yang paling konvensional sih normalisasi".

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengaku tiap malam menginap di pengungsian. Meski dia tidak menyebut di pengungsian mana dia menginap.

Soal Posisi PKB usai Amin Kalah Pilpres 2024, Cak Imin Bilang Begini

Diberitakan, tanggul kali Ciliwung yang terletak di bawah Flyover Sudirman, Jakarta Pusat jebol. Air dari Ciliwung pun dengan cepat memasuki Jalan Latuharhary dan pemukiman warga. (eh)

Fourtwnty

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Perhelatan Jakarta Lebaran Fair (JLF) resmi berakhir pada Minggu 21 April 2024. Event yang berlangsung selama 19 hari sejak 3 April ini ditutup oleh penampilan Fourtwnty.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024