SBY Instruksikan Jokowi Atasi Banjir Jakarta

Banjir di depan Istana Presiden
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menginstruksikan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Kepala BNPB, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, untuk mengatasi banjir Jakarta.

Menurut Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, SBY memerintahkan para pejabat terkait untuk mengambil langkah-langkah antisipasi banjir dan menolong para pengungsi.

"Termasuk aparat keamanan untuk menjaga rumah dan barang milik penduduk yang mengungsi akibat banjir," kata Julian, Kamis 17 Januari 2013.

Julian mengatakan hingga saat ini presiden terus mengikuti perkembangan dan informasi terkait musibah banjir yang melanda hampir di seluruh wilayah ibukota.
"Kondisi ini telah mengganggu, utamanya transportasi," ujarnya.

Sebelumnya, kunjungan kenegaraan Presiden Republik Argentina, Cristina Fernandez de Kirchner, di Istana Negara, pagi ini dijadwalkan ulang.

Kondisi ibukota saat ini tidak memungkinkan tamu negara untuk berkunjung. Sebab, banjir di Istana dan sekitarnya telah mencapai hampir selutut dewasa. (umi)

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024