BNPB Minta Warga Jakarta Tidak Keluar Rumah

Banjir Kampung Melayu, Casablanca-Pondok Bambu Lumpuh
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memita  masyarakat Jakarta tidak keluar rumah atau mengurangi aktivitas karena banjir dipastikan sudah membuat lumpuh hampir seluruh akses jalan di Jakarta pada Kamis, 17 Januari 2013.

"Diimbau kepada warga Jakarta agar mengurangi aktivitas keluar rumah atau kantor yang dapat menambah kemacetan," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Saat ini, pintu Air Manggarai dan karet sudah ditetapkan Siaga 1. Kondisi ini menunjukkan tingginya volume air di kali Ciliwung yang mengakibatkan meluapnya sejumlah saluran.
 
Banjir yang terjadi akibat air kiriman dari Bogor bertambah dan akan surut lebih lama karena tersedatnya aliran sungai ke muara atau laut karena air laut juga tertahan di pintu air Pasar Ikan.

Kondisi ini diperparah karena padamnya aliran listrik di sejumlah lokasi. Hal ini mengakibatkan tidak dapat beroperasinya beberapa pompa air drainase. Hal tersebut memicu tingginya genangan di sejumlah jalan dan pemukiman.

"Untuk informasi darurat bencana dapat menghubungi nomor telepon 3 digit Siaga Bencana 164," katanya lagi. (eh)

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024