Lewati Batas Siaga 1, Banjir di Kampung Melayu Makin Lama Naik

Banjir Kampung Melayu, Casablanca-Pondok Bambu Lumpuh
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pintu Air Manggarai sudah mencapai ketinggtian 1.020 cm atau sudah jauh melampaui batas Siaga I Banjir yang hanya 950 cm. Di sejumlah lokasi dipastikan air banjir akan terus mengalami peningkatan.

"Ketinggian banjir kembali empat meter dan Jalan Jatinegara Barat juga kembali kena banjir setinggi betis orang dewasa. Jadi seperti hari kemarin," kata Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu.

Bambang mengatakan dengan ketinggian muka air di Pintu Air Manggarai yang melampaui Siaga I, banjir yang melanda wilayahnya kemungkinan akan tetap bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Ia juga memperkirakan, jumlah pengungsi akan terus bertambah dengan semakin meningkatnya debit air yang menggenangi kawasan tersebut.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

"Untuk warga Kampung Melayu saat ini saja sudah ada sekitar 3.000 orang yang mengungsi di 16 titik Posko yang sudah disediakan," katanya.

Ia mengatakan, saat ini dirinya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait mengenai masalah logistik bagi para korban banjir.

Bambang juga mengatakan, sejauh ini seluruh pengungsi dalam keadaan baik, namun terdapat beberapa pengungsi seperti balita dan lanjut usia yang harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Empat balita yang harus dirawat intensif di UGD Puskesmas Kecamatan Jatinegara. Selain itu, enam warga berusia lanjut yang harus dirujuk dan dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budi Asih," ujarnya.

LE SSERAFIM

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

LE SSERAFIM menjadi salah satu group K-Pop yang tampil di panggung Coachella 2024. Tentu saja hal ini menjadi momen membanggakan bagi grup musik yang masih terbilang baru

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024