METRO

Kantor Jokowi Kebanjiran

Di kompleks Balai Kota DKI Jakarta ketinggian air melebihi 30 cm.

ddd
Kamis, 17 Januari 2013, 10:18
Gubernur DKI Jokowi
Gubernur DKI Jokowi (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Hujan deras yang terjadi sejak dini hari tadi menyebabkan hampir seluruh ruas jalan di DKI Jakarta berubah wujud menjadi "sungai". Kantor Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, pun terkena dampaknya. Akibat tingginya air di ruas Jalan Medan Merdeka Selatan, kantor Jokowi pun kebanjiran.

Berdasarkan pantauan dari TMC Polda Metro Jaya, ketinggian air di Jalan Medan Merdeka Selatan telah mencapai 30 sentimeter (cm) atau setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya, ruas jalan menuju ke Tugu Tani dan MH Thamrin lumpuh total. Kendaraan yang ada di jalan terjebak di tengah genangan air dan tidak bisa bergerak.

Kompleks Balai Kota DKI Jakarta pun tak luput dari banjir. Terpantau ketinggian air sudah melebihi 30 cm. Untuk mengantisipasi genangan air yang terus meningkat, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemprov DKI Jakarta telah menyiagakan mobil penyedot air dan menggerakkan beberapa pompa air untuk membuang air ke luar dari area kantor.

Walau kantornya terendam banjir, Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi, menyatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan tetap berkantor. "Saya sudah konfirmasi ke beliau, tetap akan ke kantor," katanya. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id