Jokowi Liburkan Jakarta Gara-gara Banjir, Hoax?

Jokowi Kunjungi Bukit Duri
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Di tengah rasa frustrasi kembali dikepung banjir pada Kamis pagi 17 Januari 2013 warga Jakarta dikejutkan dengan beredarnya pesan berantai melalui BlackBerry Messenger. 

Bunyinya begini: "Pukul 06.30 WIB, di stasiun tvOne Gubernur Joko Widodo menetapkan 'hari ini adalah hari cuti bersama untuk wilayah DKI Jakarta' karena lumpuhnya sejumlah ruas jalan di Jakarta." 

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Media sosial sontak ramai. Banyak yang kadung kegirangan dan menyambutnya dengan suka-cita. 

Namun, malang tak dapat ditolak, kabar ini langsung dibantah mentah-mentah.

Saat dihubungi VIVAnews melalui ajudannya Devid Agus Yunanto, Jokowi langsung membantahnya. "Pesan BBM yang beredar itu tidak benar, Mas. Bapak tidak pernah mengumumkan hari ini cuti bersama," kata Devid, Kamis pagi.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Hal senada ditegaskan Humas Pemprov DKI Aan Nurjanah. "Gubernur Jokowi tegaskan tidak ada kebijakan cuti bersama hari ini," kata dia saat dihubungi terpisah.

Begitu pula dengan manajemen tvOne. "Itu tidak benar. Kami tidak pernah menyiarkan pernyataan seperti itu," kata Wakil Pemimpin Redaksi tvOne, Totok Suryanto.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Jadi, sebagaimana ditegaskan Kepala Humas Kementerian Informasi dan Telematika Gatot S. Dewa Broto, pesan berantai itu semata hoax alias berita bohong. "Kepada masyarakat umum diingatkan untuk berhati-hati terhadap isu cuti bersama massal secara mendadak. Info tersebut sudah kami konfirmasi dan tidak benar."

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024