Malam Kedua di Pengungsian Kampung Pulo Jatinegara

pengungsi banjir Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVAnews - Warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, terpaksa meninggalkan rumah masing-masing karena banjir yang merendam wilayah tersebut sejak Senin pagi, 14 Januari 2013.

Rabu Malam, 16 Januari 2013 merupakan hari ketiga warga Kampung Pulo di pengungsian. Bedasarkan pantauan VIVAnews, semua warga korban banjir tidur di satu ruangan tanpa sekat. Semuanya menyatu tanpa memandang status. Bayi, anak kecil, anak muda, maupun orang tua.

Para pengungsi terbagi dalam beberapa bagian. Ada yang tinggal di lantai satu dan dua gedung Sudin Jakarta Timur. Ada pula yang memilih tinggal di tenda yang telah disiapkan oleh Kementerian Sosial.

Pada Kamis dini hari, 17 Januari 2013, pemuda dan bapak-bapak lebih memilih untuk berjaga-jaga. Tempat tidur mereka berikan kepada anak dan istri, atau orang-orang jompo yang lebih memerlukan.

Salah satu warga Nasrul, 38 tahun, mengaku tidak pernah tidur saat mengungsi seperti saat ini. "Kalau sedang di pengungsian, paling saya tidur pagi, kalau tidak siang saja. Itu juga hanya beberapa jam," kata Nasrul.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Nasrul menuturkan tidur seadanya itu pasti mereka alami setiap hari dalam pengungsian. Dia berharap air cepat surut supaya bisa tidur nyenyak lagi. "Selama mengungsi pasti tidur hanya beberapa jam saja."

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memimpin pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, pihaknya kembali menyelidiki kembali maraknya perdagangan pakaian bekas hasil impor.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024