Hujan, Contra Flow Tol Dalam Kota Ditiadakan

Contra Flow arus Lalin di Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Polda Metro Jaya terpaksa meniadakan sistem contra flow atau jalur melawan arus di Tol Dalam Kota arah Grogol pada Kamis pagi ini, 17 Januari 2013. Penyebabnya, hujan yang terus mengguyur Jakarta.

Biasanya, contra flow diberlakukan sejak pukul 06.00 hingga 10.00 WIB untuk mengurai kemacetan di Tol Dalam Kota menuju Grogol. "Tapi, karena hujan jalanan jadi licin. Kami khawatir ada kecelakaan," kata petugas TMC Polda Metro Jaya, Marsono, saat dihubungi VIVAnews.

Hujan, imbuhnya, menambah resiko kecelakaan sebab kendaraan yang masuk jalur contra flow berlawan arah dengan jalur yang sebenarnya.

Menurut Marsono, peniadaan contra flow ini diberlakukan sejak kemarin. "Untuk besok, kami akan pantau cuaca dulu. Kalau cerah, kami akan buka kembali," jelasnya.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Seperti dalam peniadaan contra flow sebelumnya, kemacetan parah akan melanda Tol Dalam Kota arah Grogol mengingat padatnya aktivitas di jalan tol tersebut saat jam masuk kantor. Pengendara diminta berhati-hati dan mencari jalur alternatif lain jika tak mau terjebak kemacetan yang parah.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024