Pasokan Air Bersih di Sejumlah Wilayah DKI Terhenti

Warga berburu air bersih
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kepala Humas PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), Meyritha Maryanie, mengatakan pasokan air bersih di sejumlah wilayah Jakarta terganggu. Penyebabnya adalah penurunan pasokan air baku dari Kanal Tarum Barat yang memasok air dari waduk Jati Luhur.

"Saat ini, Palyja hanya menerima pasokan air baku dari Kanal Tarum Barat sebesar 2400 liter per detik atau 42,8 persen dari normalnya 5600 liter perdetik," ujar Meyritha kepada VIVAnews, selasa 16 Januari 2013.

Akibatnya berkurangnya pasokan air baku ini, pasokan air bersih di beberapa wilayah pelayanan Palyja terhenti sementara. Menurut Meyritha, wilayah yang mengalami penghentian layanan air bersih antara lain di Petamburan, Slipi, Kota Bambu, Jatipulo, Tomang, Angke, Pejagalan, dan Pinangsia.

Palyja meminta masyarakat untuk bersabar dan meminta maaf kepada warga DKI Jakarta atas berkurang dan terhentinya pasokan air bersih ini. "Palyja memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, kami terus mengupayakan agar air bersih bisa terpenuhi," katanya.

Saat ini, tambah Meyritha, Palyja tengah melakukan upaya dengan menambah cadangan pasokan air. "Kami telah menambah pasokan dari Tangerang melalui distribusi Central Reservoir 5 di Lebak Bulus," ujarnya.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kebakaran yang melanda toko frame, bernama Saudara Frame, menyebabkan 7 korban jiwa meninggal dunia seketika di lokasi. Api melahap dengan cepat ke seluruh toko 4 lantai.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024