Ciliwung Meluap, Jalur Tebet-Melayu Jadi Jebakan Banjir

Warga menonton banjir di Kali Ciliwung Kampung Melayu
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Kali Ciliwung sudah meluap ke jalan raya di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa malam, 15 Januari 2013. Akibat kondisi ini, lalu lintas macet total.

Sepekan Terjadi 30 Bencana Besar di Jateng, Pj Gubernur: Percepat Penutupan Tanggul

Menurut pantauan VIVAnews, air banjir dari Kali Ciliwung terlihat meluap dari jembatan antara di bawah jalan layang (flyover) Stasiun Tebet menuju Kampung Melayu dan Duren Sawit.

Banyak kendaraan yang mogok karena memaksa untuk menerobos banjir, yang ketinggiannya sudah mencapai pinggang orang dewasa. Toko swalayan yang berada di kawasan itu terlihat tutup lebih awal.

2 Santriwati Ditemukan Meninggal Usai Hanyut Diterjang Banjir Grobogan

Banyak kendaraan yang terjebak dan tidak bisa keluar akibat banjir ini. Lalu lintas nyaris tidak bergerak kemacetan dipastikan sudah mencapai kawasan Casablanca.

Dampak akibat luapan ini juga terjadi pada lalu lintas kendaraan dari Kampung Melayu menuju Tebet. Banyak kendaraan roda dua yang melawan arah untuk menghindari banjir membuat kemacetan. (ren)

Catat! Ini Jam Macet di Jakarta saat Puasa Ramadhan
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto di Padang

BNPB Turun Langsung Tangani 9 Wilayah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana

Kepala BNPB Letjen Suharyanto mengungkapkan, pada saat ini sudah ada 9 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menetapkan status tanggap darurat bencana

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024